aku tak percaya pepatah jawa ini

apa kamu pernah menyukai orang yang tidak kamu kenal sebelumnya? orang asing yang bahkan tidak kamu ketahui namanya.
entah dari mana asalnya, tapi seakan-akan dia ada dimana-mana dan mondar mandir seenaknya.
sebelumnya, kamu melihat dari jauh, acuh dan tak peduli. siapa peduli? kenal juga enggak.
saking seringnya sampai- sampai kamu berkata “siapa orang itu. kenapa sering sekali saya melihatnya?” tempat ini sempit sekali. mungkin karena kita belajar di instansi yang sama kali ya, makannya sering ketemu.

tapi semakin lama semakin membuat penasaran. ada sesuatu yang menarik. ya, sepertinya aku ingin tahu banyak hal tentangnya. tapi sudahlah, orang itu hanya orang asing yang tidak aku kenal. hahahaha

namun beberapa waktu kemudian, kita dipertemukan di suatu tempat yang sama. dari situ kita menjadi saling mengenal, saling tahu, dan lebih dekat. dan yang lebih lucu lagi, kita menjadi lebih sering dan sering bertemu di tempat- tempat berikutnya. berbeda dari sebelumnya, sekarang kita sudah saling mengenal. dan orang itu sudah tidak menjadi orang asing lagi didepanku. kita menjadi terbiasa.

 

hal-hal semacam ini sering sekali terjadi. sampai-sampai aku tidak percaya dengan pepatah jawa yang mengatakan

Witing trisno jalaran soko kulino” yang artinya “cinta itu datang karena terbiasa”

terbiasa? mana ada. sepertinya saya belum pernah mengalami hal semacam ini. semacam suka karena terbiasa atau apalah itu. beberapa yang terjadi sebelumnya adalah saya menyukai seseorang dan tiba-tiba ada sesuatu yang mendekatkan kita dan menjadikan kita lebih dekat.

jadi cinta dulu baru terbiasa. bukan karena terbiasa baru cinta. hahahahaha opo toh el el

Tinggalkan Balasan

